Sayembara Komik Rapotivi



Sayembara-Rapotivi-357x400.jpg

Rapotivi kembali mengadakan lomba terkait pelanggaran tayangan televisi. Ada yang berbeda dengan lomba kali ini. Jika biasanya berbentuk artikel, kini peserta lomba harus membuatnya dalam bentuk komik seperti Sensor Wajah, Pentingnya Klasifikasi Usia pada Tayangan, Meliput Bencana dan Kata-Kata Kasar di Layar Televisi. Anda tertarik mengikuti lomba ini? Berikut ketentuannya

  1. Karya berupa komik strip berukuran minimal lebar 1000 pixel (px).

  2. Karya yang sesuai dengan konten Rapotivi akan dimuat di aplikasi android dan web Rapotivi dengan hadiah per karya sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

  3. Setiap orang bisa mengirimkan lebih dari satu (1) judul karya.

  4. Komik mengangkat pelanggaran tayangan TV yang ada dalam Jenis Pelanggaran (bisa dilihat di aplikasi android/situs web Rapotivi). Tema juga bisa diambil dari Pedoman Perilaku Penyiaran & Standar Program Siaran (P3SPS) yang bisa diunduh di bit.ly/P3SPSpdf.

  5. Rapotivi berhak meminta penyesuaian pada karya yang akan diterbitkan.

  6. Karya dikirim via email ke halo@rapotivi.org dan/atau rapotivi@gmail.com.

  7. Karya dikirim selambat-lambatnya tanggal 5 September 2015.

Anda juga bisa membantu Rapotivi dalam melaporkan tayangan televisi bermasalah. Caranya mudah, cukup buat aduan melalui aplikasi Rapotivi di Android atau situs Rapotivi.org. Nantinya, aduan yang lolos verifikasi akan diteruskan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Tags:

hillun
16 Aug 2015


August 2015 | CC BY 4.0