Proyek Berakhir, Apa yang Sudah Diperoleh Sempugi?



Apa-yang-Dilakukan-Sempugi-untuk-Produksi-Konten-400x309.jpg

Sempugi adalah salah satu penerima hibah yang sudah menyelesaikan laporan terakhirnyahttp://wiki.ciptamedia.org/wiki/Templat:Ringtone,_Wallpaper,_NSP-Laporan3 (laporan tahap III). Dalam laporannya, Sempugi merasa perlu meningkatkan jumlah unduhan tiap konten yang diproduksi. Hal ini berarti Sempugi harus mengubah strategi penyebaran konten dengan cara menyebarkan tautan unduhan wallpaper dan ringtone secara tematik dan berkala. Detail perubahan strateginya sebagai berikut:

  • Menyebar satu tautan tiap pekan di media sosial

  • Mengubah pola komunikasi dari sekadar ajakan mengunduh menjadi meminta pendapat/komentar terhadap konten tersebut.

  • Perlu mengetahui apakah konten yang telah dibuat digunakan sebagai wallpaper atau ringtone pada Smartphone dan PC/Laptop (dilakukan dengan bertanya di situs jejaring sosial dan membuat survei.

Sementara itu, hasil aktual hingga laporan terakhir dibuat adalah terpenuhinya 400 unduhan tiap konten yang diproduksi. Adapun pembuatan Android playstore masih dalam tahap uji coba dan survei masih dalam tahap pengerjaan.

Tantangan selanjutnya bagi Sempugi adalah bagaimana programnya dapat berlanjut setelah hibah CMS ini berakhir. Menanggapi hal ini, Sempugi akan terus menyebarkan tautan dan membuka ruang kepada semua pihak yang ingin berpartisipasi dalam produksi konten berikutnya

Tags:

hillun
24 Oct 2015


October 2015 | CC BY 4.0