Perubahan dan Tantangan yang Dialami Solidaritas.net Selama Mendapat Hibah CMS



124-Solidaritas.net-Media-Center-400x400.jpg

Selama mendapatkan hibah CMS, ada beberapa perubahan lingkup organisasi yang dialami Solidaritas.net Media Center (SMC). Berikut penjelasan dari Sarinah sebagai ketua SMC.

Sebagai organisasi baru, Perkumpulan Solidaritas.net berkembang menjadi lembaga yang mulai dikenal luas dan dipercayai oleh buruh di Cikarang dan Karawang. Solidaritas.net juga mulai mendapatkan kiriman siaran pers dari serikat buruh. Sebagai media, website Solidaritas.net mampu melakukan verifikasi terhadap pemberitaan media arus utama. Kapasitas organisasi yang berkembang memudahkan Perkumpulan Solidaritas.net untuk menghasilkan berbagai konten yang bermanfaat. Perkumpulan Solidaritas.net mulai menjadi organisasi yang mampu mengonsolidasikan buruh dari berbagai serikat dan organisasi buruh di Cikarang bahkan se-Jawa Barat. Sementara itu, SMC juga menghadapi berbagai tantangan sebagai organisasi yang baru berdiri.

Sebagai organisasi baru kami memerlukan waktu yang lama untuk pembangunan kapasitas. Kami memerlukan waktu dua bulan untuk menyiapkan kantor dan peralatan. Hal ini membuat proyek baru bisa dimulai pada bulan Oktober 2014 dan aktif pada bulan November 2014. Selain itu, saat baru memulai, kami belum menemukan bentuk dan langgam kerja yang dapat dipahami bersama diantara para staf.

Tags:

hillun
30 Oct 2015


October 2015 | CC BY 4.0