235 - E-wayang, Tranformasi Tatah Sungging dan Mendalang Digital

Nama Inisiator

e-wayang

Organisasi

e-wayang

Topik

Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Deskripsi Proyek

Sebuah proyek untuk membangun dan memperkuat kegiatan e-wayang dalam upaya menyebarkan ide, gagasan serta diseminasi apa dan bagaimana wayang digital sebagai sebuah upaya transformasi pembuatan wayang secara digital, membangun framework wayang digital, dan memperluas cakupan dan ruang lingkup pengertian mendalang secara digital sebagai upaya penyebaran gagasan yang membangun di mata publik

Masalah yang Diangkat

Memperkenalkan dan menyebarkan ide wayang digital, meningkatkan komunitas pecinta dan pengrajin wayang digital, membuat perangkat lunak e-wayang framework untuk mendalang digital, dan membuat media penggunaan e-wayang secara luas

Solusi

Menyusun manual tatah sungging digital (memahat dan mewarnai wayang digital)/ pembuatan wayang digital, mengembangkan perangkat lunak dan perangkat keras untuk e-wayang framework, dan mengeksplorasi penggunaan media wayang yang lebih banyak. Pihak yang diuntungkan adalah siswa-siswi (SMP, SMK, dan mahasiswa DKV, komunikasi), para pecinta wayang di semua lini, para pelaku seni

Target

Siswa-siswi (SMP, SMK, dan mahasiswa DKV, komunikasi), para pecinta wayang di semua lini, para pelaku seni

Indikator Sukses

Berhasil membangun komunitas para pembuat wayang digital beserta buku manual pembuatan dan tutorial e-wayang dan berhasil mengembangkan framework (perangkat lunak dan perangkat keras) e-wayang sebagai media digital dalam penggunaan wayang sebagai media penyampaian pesan

Lokasi

Jakarta Selatan

Dana yang Dibutuhkan

250 Juta Rupiah

Durasi Proyek

November 2011 – Januari 2012