Serial Doktrin KDRI

501

501 - Serial Doktrin KDRI


Nomor:
501

Inisiator:
PT. HelloMotion Korpora Indonesia

Organisasi:
PT. HelloMotion Korpora Indonesia

Tanggal aplikasi:
16 Sep 2011

Lokasi:
Jakarta

Dana:
250 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Januari – Mei 2012 (masa produksi)

Deskripsi Proyek:
KDRI memiliki project yang sudah berjalan sejak pertengahan 2011 yaitu Serial Doktrin KDRI. Sebuah video animasi propaganda berdurasi 2 menit untuk mempengaruhi penonton agar bersikap lebih kreatif dan produktif demi pembangunan Indonesia. Video dengan tema baru akan rilis setiap 3 minggu.
 Contoh – contoh Doktrin KDRI yang sudah rilis dapat di akses di http://kdri.web.id
. Melalui dana hibah ini KDRI akan membuat 10 animasi doktrin dengan proses produksi yang lebih profesional.

Masalah yang ingin diatasi:
Kurangnya media propaganda untuk anak muda agar semakin produktif sebagai aset bangsa. Umumnya media propaganda produk pemerintah menggunakan pola pikir yang kurang “fun”, kurang anak muda dan terlalu serius.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Agar generasi muda Indonesia semakin produktif dan kreatif sebagai aset bangsa, dibutuhkan media “propaganda” yang menarik.<br /> Kami akan membuat video propaganda dengan tema – tema yang umum seperti masalah finansial, jati diri, tanggung jawab hingga kesehatan. Dikemas secara santai dan lucu dengan menggunakan karakter menteri KDRI yaitu Mas Gembol dan teman – temannya.<br /> Sistem distribusi menggunakan konsep viral marketing melalui media facebook, twitter, blog, forum, milis, google + dan kaskus.<br /> KDRI sudah memiliki members lebih dari 17.000 orang (Facebook & Twitter) dan ratusan pembeli loyal produk KDRI setiap bulannya. Ini adalah modal awal kita untuk membantu menyebarkan serial Doktrin KDRI ke jangkauan yang lebih luas lagi.

Ukuran kesuksesan:
Penonton Doktrin KDRI di Youtube mencapai angka total 1 juta untuk total 10 video. Ketika publik bertanya dengan tema: Desain Indonesia / Kampanye Indonesia / Virus Nasionalisme jawabannya adalah KDRI
Mas Gembol menjadi tokoh panutan untuk anak muda terutama mengenai semangat Indonesia dan semangat kreativitasnya.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas