Internet untuk Guru SD

509

509 - Internet untuk Guru SD


Nomor:
509

Inisiator:
Sofi Defiyanti

Organisasi:
NA

Tanggal aplikasi:
16 Sep 2011

Lokasi:
Karawang, Jawa Barat

Dana:
500 Juta Rupiah

Topik hibah:
Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Masa Aktivitas:
6 bulan

Deskripsi Proyek:
Internet adalah salah satu media yang bisa di jadikan sumber ilmu. Dengan semakin berkembngnya internet di indonesia maka penyebaran ilmu pun semakin merata. tetapi tidak semua orang dapat merasakan manfaat internet. masi ada dibeberapa desa tertinggal yang belum mengenal apa itu internet, bagaimana internet sehingga manfaat akan internet tersebut tidak dapat dirasakan. maka kami ingin membuat program “internet untuk guru SD” kenapa guru SD karena SD adalah pondasi dari pendidikan dan ilmu pengetahuan. klo dari awal pondasi itu tidak mengenalkan akan perkembangan ilmu pengetahuan maka. Generasi yang akan datang akan susah untuk mengenal perkembangan ilmu pengetahuan juga. Oleh karena itu, kami ingin melatih para guru SD agar bisa menggunakan internet dan akhirnya menularkan ilmu-ilmu mereka ke anak-anak didik mereka.

Masalah yang ingin diatasi:
Internet memang sudah meraja rela di indonesia, tetapi internet hanya di kenal di kota-kota saja, sedangkan di pedesaan masi sangat jarang anak-anak yang mengetahui internet. Selain infrastruktur yang belum memadai di daerah-daerah terpencil, sumber daya manusianya pun masi belum terlatih untuk menggunakan teknologi tersebut. maka kami ingin melatih sumber daya yang ada agar dapat memanfaatkan teknologi informasi khususnya internet.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Dengan mengadakan pelatihan untuk guru-guru SD tentang manfaat internet, kegunaan internet, cara mengoperasikan internet.<br /> Pihak yang akan menerima manfaat dari proyek ini adalah guru dan pelajar di berbagai desa di Karawang.

Ukuran kesuksesan:
80% guru-guru yang ikut pelatihan akan bisa mengoperasikan internet. dan akhirnya akan menyampaikan ilmu yang mereka dapat ke pada murid-murid SD, serta 75 % murid-murid SD dapat mengoperasikan internet

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas