Kantor Berita Radio Komunitas di Jawa Barat

566

566 - Kantor Berita Radio Komunitas di Jawa Barat


Nomor:
566

Inisiator:
Jaringan Radio Komunitas Jawa Barat (JRK JABAR)

Organisasi:
Jaringan Radio Komunitas Jawa Barat (JRK JABAR)

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Bandung

Dana:
750 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Januari – Desember 2011

Deskripsi Proyek:
Kantor berita radio komunitas di jawa barat ialah memunculkan pertukaran konten/informasi sesama radio komunitas di jawa barat melalui web yang akan di bangun, saat ini ada 56 anggota JRK JABAR di 12 kota/kabupaten yang akan terlibat untuk menjadi pewarta dan web ini juga akan membuka sms gateway untuk pengaduan, pertanyaan dll yang berasal dari pendengar dari radio komunitas dan semua pengaduan dll akan di jembatani oleh pengelola kantor berita komunitas. Selain pertukaran berita akan dibuat kan siaran berjaringan dengan membangun streamingradio di 56 radio komunitas.

Masalah yang ingin diatasi:
Saat ini minimnya informasi bagi pengelola radio komunitas dengan keterbatasan sumberdaya dan kurangnya penunjang infrastruktur untuk peliputan berita maka perlunya difasilitasi dalam pembuatan kantor berita yang dikelola oleh JRK JABAR.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Dengan membuat wadah/web kantor berita dan melakukan pelatihan-pelatihan bagi pengelola radio komunitas tersebut.<br /> Pihak yang menerima manfaat dari proyek ini adalah pengelola di 56 rakom dan penerima informasi pendengar rakom tersebut.

Ukuran kesuksesan:
Dengan mengadakan talkshow langsung di radio tersebut dan mendatabasekan berita dan sms yang masuk melalui web.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas