Majalah Digital sebagai Media untuk Berbagi bagi Siswa Sekolah

607

607 - Majalah Digital sebagai Media untuk Berbagi bagi Siswa Sekolah


Nomor:
607

Inisiator:
1ide studio

Organisasi:
1ide studio

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Banyuwangi

Dana:
75 Juta Rupiah

Topik hibah:
Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Masa Aktivitas:
Tanpa batas

Deskripsi Proyek:
Pembuatan majalah dengan menggunakan media kertas sudah mulai ditinggalkan, selain isu isu mengenai global warming penggunaan majalah digital sudah mulai banyak digunakan. Selain biayanya murah jangkauannya pun luas. Oleh karena itu perlu dibuat satu website yang berisi kumpulan dari majalah-majalah sekolah di daerah dengan versi digital. Isi berita dari majalah tersebut nantinya diisi oleh sekolah yang bersangkutan. Konten beritanya pun seputar dunia pendidikan dan liputan mengenai kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh sekolah yang bersangkutan. Dengan adanya majalah digital ini nantinya siswa akan mendapatkan berita yang proporsional yang sesuai dengan kebutuhan yang seharusnya mereka dapatkan. Sisi positifnya setiap sekolah akan berlomba dan bersaing untuk mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif agar nantinya bisa diketahui oleh sekolah sekolah yang lain. Sisi positif yang lain, alumni dari sekolah yang bersangkutan akan terus bisa mengetahui perkembangan dari sekolahnya masing masing.

Masalah yang ingin diatasi:
Siswa di sekolah, khususnya di daerah, sering mendapatkan informasi yang tidak sesuai dengan umurnya dari media TV maupun internet.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Mempunyai satu media di internet yang bisa dijadikan tempat untuk berbagi inspirasi, memacu semangat, perfikir positif, antar sekolah sekolah khususnya di daerah.<br /> Pihak yang menerima manfaat dari proyek ini adalah sekolah-sekolah di daerah, siswa, alumni sekolah, orang tua, lembaga pendukung lain, dan dinas pendidikan. Dalam hal ini khususnya di wilayah Banyuwangi.

Ukuran kesuksesan:
1. Semakin banyaknya sekolah-sekolah yang mengupload majalahnya<br /> 2. Membuat testimonial di web yang akan dibuat<br /> 3. Semakin banyaknya organisasi pendukung/stakeholder

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas