Kabar Dari Kawan

676

676 - Kabar Dari Kawan


Nomor:
676

Inisiator:
Matahari Asysyakuur

Organisasi:
NA

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
DIY

Dana:
120 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Januari-Juli 2012

Deskripsi Proyek:
Kawan Dari Jauh merupakan suatu portal online dimana didalamnya merupakan upload-an video, berita dan sebagainya oleh penikmat berita feature yang berasal dari orang-orang yang tinggal di daerah (urban dan sub-urban). Cara peliputan berita feature ini dengan cara citizen journalism yang spesifik untuk awalnya akan diujicobakan di DIY dan Jateng. Dengan demikian akan banyak peliputan berita-berita feature tentang kejadian unik dan dirasa pantas untuk di upload di portal online ini untuk dinikmati para penggiat media interaktif. Tujuan dari program ini tentu saja dapat meningkatkan kebanggan terhadap Indonesia.

Masalah yang ingin diatasi:
Banyaknya jenis peliputan berita-berita yang terpusat pada daerah tertentu dengan gaya bahasa yang relatif formal dan menggunakan bahasa yang sulit dimengerti oleh mereka byang berpendidikan rendah.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
1. Mengajak masyarakat luas untuk mulai mengupload segala kejadian yang dirasa unik dan pantas (mengandung nilai berita) dengan bentuk bahasa mereka sendiri untuk segmentasi umum;<br /> 2. Membiasakan lagi budaya menulis dan peduli lingkungan dengan membumikan citizen journalism;<br /> 3. mengajari orang-orang (urban dan sub-urban) yang mau dan mampu melakukan perubahan hidup untuk pemerataan merita<br /> Yang diuntungkan:<br /> Orang-orang yang berkenan untuk tergabung dalam dinamika perubahan sosial dalam hal ini teknologi informasi, dan integrasi media serta semua orang penggiat media baru, terutama yang update pada berita-berita terbaru yang tergabung baik dalam jejaring sosial maupun forum, dan sebagainya.

Ukuran kesuksesan:
1. Banyaknya pengunjung yang datang dalam portal online itu untuk membaca hingga berkomentar;<br /> 2. Banyaknya mention, retweet hingga membagikan link di jejaring sosial;<br /> 3. Banyaknya upload-an berita feature yang berkualitas di portal online tersebut.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas