Environmental-Indonesia.com – Media Informasi Berwawasan Lingkungan

744

744 - Environmental-Indonesia.com – Media Informasi Berwawasan Lingkungan


Nomor:
744

Inisiator:
Kurnia Vera L

Organisasi:
Environmental Indonesia

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Bekasi

Dana:
1,4 Miliar Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Januari – Desember 2012

Deskripsi Proyek:
Pertumbuhan ekonomi dan perkembangan usaha di Indonesia semakin pesat dan bahkan dijadikan salah satu tujuan investasi di Dunia. Namun seiring dengan hal tersebut keseimbangan ketersediaan sumber daya akan menjadi hal terpenting dalam kelangsungan bisnis. Proyek ini hadir untuk memberikan informasi, memperluas jaringan dan sosialisasi bagaimana menciptakan usaha yang berwawasan lingkungan dengan meninjau dampak dari kegiatan usaha terhadap karyawan, masyarakat dan lingkungan. Memanfaatkan sumber daya secara efesien dan tepat akan memberikan dampak baik bagi pertumbuhan usaha, masyarakat dan lingkungan demi kelangsungan usaha dimasa yang akan datang.

Masalah yang ingin diatasi:
Ketersediaan infomasi dan sosialisasi untuk menciptakan usaha berwawasan lingkungan perlu di tingkatkan agar seluruh masyarakat di Indonesia dan di Dunia. Di Indonesia informasi-informasi dan sosialisasi untuk menciptakan usaha yang berwawasan lingkungan telah dilakukan. Namun dalam hal ini perlu di lakukan secara berkelanjutan agar pemerintah dapat mencapai tujuannya dalam menciptakan ekonomi yang berwawasan lingkungan.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Environmental-Indonesia.com – adalah sebuah media informasi online yang ada di Indonesia dengan menyediakan informasi dan berita yang berhubungan dengan usaha-usaha terciptanya bisnis yang berwawasan lingkungan. Selain hal tersebut kami menyediakan wadah untuk komunitas yang ingin berbagi informasi, berita, gambar, film mengenai lingkungan di Indonesia. Dalam proyek ini kami akan melakukan sosialisasi ke-12 Wilayah di Indonesia diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Makasar, Sulawesi Barat dan Papua Barat. Dalam sosialisasi kali ini kami akan memberikan informasi mengenai peluang-peluang usaha local yang berwawasan lingkungan, informasi mengenai cara melakukan bisnis yang berwawasan lingkungan serta membentuk komunitas lokal sebagai sarana untuk menciptakan bisnis-bisnis baru yang berwawasan lingkungan.<br /> Manfaat dari program kami adalah menciptakan usaha-usaha baru yang berawasan lingkungan di 12 Wilayah di Indonesia diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Makasar, Sulawesi Barat dan Papua Barat. Selain hal tersebut manfaat lainnya adalah seluruh masyarakat Indonesia dapat memperoleh informasi yang terkini mengenai bisnis yang berwawasan lingkungan di situs kami

Ukuran kesuksesan:
1. Terciptanya minimal 12 pengusaha lokal yang berwawasan lingkungan<br /> 2. Terciptakan 12 basis komunitas bisnis berwawasan lingkungan<br /> 3. Meningkatnya jumlag pengakses situs ke www.environmental-indonesia.com berdasarkan google analisis ataupun jumlah pendaftar di komunitas care2id<br /> 4. Membangun mirta kerjasama dengan berbagai institusi Pemerintah maupun swasta dalam menciptakan usaha berwawasan lingkungan (minimal 5 kerjasama)

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas