Pasarkan Budaya Cirebon Lewat Foto

800

800 - Pasarkan Budaya Cirebon Lewat Foto


Nomor:
800

Inisiator:
Mohammed Iqbal

Organisasi:
Klub Foto Rana Cirebon

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Cirebon

Dana:
240 Juta Rupiah

Topik hibah:
Meretas batas – kebhinekaan bermedia

Masa Aktivitas:
Januari – Desember 2012

Deskripsi Proyek:
Program untuk mengajak masyarakat mengabadikan situasi maupun peristiwa di sekitarnya. Dalam program ini segala dinamika dan situasi Kota Cirebon dan sekitarnya menjadi objek pemotretan. Selain mewartakan foto, warga juga diajak untuk memberikan sedikit catatan dari foto yang dibuatnya, agar publik dapat mengetahui konteksnya. Semua aktivitas program ini bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Cirebon.

Masalah yang ingin diatasi:
Minimnya informasi visual tentang wisata dan budaya Cirebon di internet. Sehingga potensi wisata dan budaya Cirebon yang sangat kaya tidak tersiarkan dengan baik.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
Membuat sebuah portal berita foto yang memuat segala dinamika dan peristiwa yang ada di Cirebon. Adapun yang diuntungkan adalah warga Cirebon, khususnya sektor pariwisata seperti budayawan, perajin, serta warga penjual kuliner khas Cirebon.<br /> Pihak yang diuntungkan adalah warga Cirebon, khususnya sektor pariwisata seperti budayawan, perajin, serta warga penjual kuliner khas Cirebon. Lokasinya di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Ukuran kesuksesan:
Terdapat foto-foto dan informasi wisata dan budaya Cirebon di internet. Terpublikasikannya potensi wisata dan budaya Cirebon melalui media sosial. Terdapat 100 warga yang memiliki skill memotret dan mewartakan potensi wisata dan budaya di Cirebon.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas