Rowopening, Penggerak UKM Kreatif Berbasis SMS Center dan Internet

805

805 - Rowopening, Penggerak UKM Kreatif Berbasis SMS Center dan Internet


Nomor:
805

Inisiator:
Agus Wijaya

Organisasi:
NA

Tanggal aplikasi:
16 September 2011

Lokasi:
Kab. Semarang

Dana:
150 Juta Rupiah

Topik hibah:
Keadilan dan kesetaraan akses terhadap media

Masa Aktivitas:
September 2011 – Agustus 2012

Deskripsi Proyek:
Rowopening ingin memfasilitasi pemasaran usaha kreatif dan UKM di sekitar Salatiga, Ambarawa dan Ungaran. melalui website http://rowopening.com, para pelaku UKM dapat memajang hasil karya mereka sehingga lebih mudah diketahui pengguna internet terutama di Indonesia yang terus tumbuh.

Masalah yang ingin diatasi:
Banyak sekali UKM di sekitara Salatiga, Ambarawa dan Ungaran yang mampu memproduksi jasa aupun barang, namun mereka terkadang terkendala jaringan pemasaran. Kami ingin mengedukasi mereka dengan teknologi berbasis IT.

Cara mengatasi dan masyarakat yang diuntungkan:
1. Membuat web untuk memajang hasil karya,<br /> 2. Menyediakan sms center untuk kemudahan update produk/jasa terbaru,<br /> 3. Memberikan pengenalan pemasaran online.<br /> Pihak yang menerima manfaat adalah masyarakat di sekitar Salatiga, Ambarawa dan Ungaran terutama UKM karena menyediakan pasar yang lebih luas dengan lewat pemasaran online dan menyediakan kemudahan bagi para pembeli.

Ukuran kesuksesan:
Kesuksesan program ini akan terlihat dari berapa banyak pengusaha yang merasa terbantu dapat tergabung dan besar omset. Ditambah dengan menggunakan akun facebook sebagai pendukung untuk bertukar informasi, diharapkan para pengusaha mampu lebih meningkatkan produksinya.

Perkembangan Proyek



Tidak ada aktifitas