Pemohon Hibah

Ni Nyoman Sani


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

22tahun

Situs Web

Ni Nyoman Sani / sani_artlover

Media Sosial

Instagram. Facebook

Proyek


No. Formulir

2

Judul Proyek

Perempuan dan kasta

Lokasi Proyek

Sanur Bali indonesia

Deskripsi Proyek

Perempuan di Bali \r\nMemiliki berbagai permasalahan sosial adat dan bermasyarakat.\r\nDan di Bali di beberapa wilayah, kasta dan pemberian nama setelah seorang perempuan biasa menikah atau diambil sebagai seorang istri dan menantu para Brahmana, maka namapun berubah.\r\nAda sebuah kecendrungan perubahaan custume atau kharacter dan sikap.\r\nIni merupakan pola adaptasi yang membutuhkan proses panjang untuk menjadi terbiasa.\r\nPemberian nama ini juga melalui ritual atau upacara.\r\nSanur, merupakan tanah kelahiran saya.\r\nDan Sanur memiliki banyak sekali Gria / Tempat tinggal untuk orang orang yang berkasta Brahmana.\r\nPerempuan dari kasta Sudra bila menjadi Bagian dari keluarga berkasta Brahmana sangat menarik untuk di cermati lebih jauh lagi.\r\nSecara nilai nilai budaya dan psikologis perempuan.

Kategori

riset_kajian_kuratorial

Latar Belakang Proyek

Saya berkarya dalam bidang kerupaan sudah 22tahun.\r\nDan kecendrungan saya adalah mengamati perempuan dan fashion serta potrait atau tubuh.\r\nDalam hal ini saya tertarik untuk mengamati lebih jauh lagi tentang potrait perempuan dari sisi tradisionalnya..menjadi bagian dari Tingkatan Kasta di Bali.

Masalah yang Diangkat

Saya mendapatkan informasi ini dari seorang \r\nSastrawati. \r\nDan harapan saya Tema ini bisa menjadi bagian penelitian mengenai Perempuan Bali dan Kasta.\r\nYang cenderung terlupakan karena ada beberapa hal yang secara psikologis terlupakan.

Durasi Proyek

3 bulan

Indikator Sukses

Projek saya berhasil\r\nJika penelitian saya mampu menghasilkan karya karya visual maupun lisan dan video, yang berisikan nilai nilai pemahaman dan pengetahuan lebih lanjut, yang bermanfaat dan dapat dicerna dengan baik.

Dana Hibah

Rp.50 Juta