Pemohon Hibah

Madr dyah agustina S.Pd , M.Sn


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

7 tahun

Situs Web

http://sanggartarijogja.com/Artha-Dance-Company/ http://sketsindonews.com/seni-tari-made-dyah-agustina/

Media Sosial

youtube chanel : Made dyah agustina / dyah STAT / ARTHA DANCE

Proyek


No. Formulir

18

Judul Proyek

Dunia Anak di Tubuh Tari Kontemporer

Lokasi Proyek

Bantul Yogyakarta

Deskripsi Proyek

Saya ingin membuat sebuah pertunjukan tari kontemporer dengan penari anak anak ingin membuat sesuatu yang baru karena sebagian besar penari kontemporer ini orang dewasa. Disini saya sudah pernah mencoba dan ternyata banyak mendapat perhatian dan sempat diundang METRO TV untuk tampil. Selama ini kami berkarya dengan menggunakan patungan ortu siswa dan koreografer. Apabila diijinkan kami akan menggarap beberapa karya tari dimana karya tari itu berisi pesan2 sosial kehidupan anak2 saat ini dengan begitu penonton bukan hanya sekedar menikmati pertunjukan tetapi menerima pesan yg diberikan lewat karya. Latar belakang karya adalah Tradisi kontemporer, jadi anak2 mempelajari sesuatu yang baru, tetap melestarikan kesenian dan berekspresi dalam karya.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Banyaknya anak jaman sekarang yang memilih mempelajari tari dari luar negeri seperti disco, Kpop dll karena bosan menarikan tari tradisi. melalui proyek ini saya ingin mengajak anak2 mengenal tari tradisi melalui tari kontemporer dengan misi pelestarian budaya dan wujud perhatian pada anak bangsa. Dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya asuhan kepada anak yang benar.

Masalah yang Diangkat

Banyaknya isu pelecehan anak, klitih atau kurang perhatianya ortu dalam mengasuh sehingga ank mencari perhatian di luar, kurangnya pendidikan anak, salah asuhan. itu semua problem yg dialami anak jaman now saya akan mengangkat isu2 tersebut dan pencegahanya dan dituangkan melalui karya. karna orang desa jarang mau ikut seminar tetapi mereka lebih suka nonton pertunjukan. Melalui karya ini diharapkan para ortu bisa lebih baik menjaga anak mreka

Durasi Proyek

4 bulan

Indikator Sukses

Banyaknya penonton dan kesuksesan para penari menyampaikan isi pesan karya

Dana Hibah

Rp.35 Juta