Pemohon Hibah

Rosmida


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

kuliner

Pengalaman Berkarya

6 tahun

Contoh Karya

Situs Web

P4s cahaya duta palili

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

1030

Judul Proyek

Peranan Wanita Tani dalam mendukung ketahanan pangan

Lokasi Proyek

Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat

Deskripsi Proyek

Proyek ini akan di kerjakan oleh wanita Tani dan para wanita yang putus sekolah yang akan terlebih dahulu dilatih mengolah pangan yang berkualitas yang berasal dari komoditas unggulan Kabupaten Polewali Mandar yaitu Sagu. Selanjutnya akan di buat Rumah Olahan kelompok UKM yang nantinya akan memproduksi dan menjual produk Olahan UKM. Dengan konsep menghasilkan makanan sehat ke masyarakat dan penggunaan produk uggulan daerah, maka diharapkan Produk kelompok wanita Tani nantinya dapat menjadi Icon Kabupaten Polewali Mandar.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Salah satu program pemerintah di bidang pertanian adalah pengembangan pangan pokok lokal, dalam program ini peranan wanita diharapkan dapat membantu dengan jalan mengolah pangan pokok lokal Kabupaten Polewali Mandar menjadi pangan pokok yang bernilai ekonomis dan dapat dikonsumsi oleh masyarakat. Dengan program ini di harapkan dapat menjadi mata pencaharian pokok atau tambahan bagi wanita Tani sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para wanita Tani.

Masalah yang Diangkat

-Keterpurukan dalam segi ekonomi dan teknologi para wanita Tani sehingga dengan pekerjaan mereka sebagai wanita Tani tidak bisa mensejahterakan kehidupan mereka. - Meningkatkan peranan wanita tani dalam membantu program pemerintah di bidang pertanian. -Kurangnya pengetahuan para wanita tani tentang pengolahan. Dan pemanfaatan sagu yang benar.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

-Terciptanya wirausaha wanita baru. -Terdapat produk unggulan daerah yang dibuat oleh kelompok wanita tani yang berasal dari komoditas unggulan daerah Kabupaten Polewali Mandar. -Terdapat tempat produksi produk unggulan daerah yang di kelola oleh UKM wanita tani.

Dana Hibah

Rp.200 Juta