Pemohon Hibah

Syafrida Juniaty


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

1 Tahun 10 bulan

Situs Web

Media Sosial

amanah daycare

Proyek


No. Formulir

127

Judul Proyek

Amanah Daycare.Bermain Edukatif Dalam Proses Pengasuhan

Lokasi Proyek

Jalan Persatuan no 6 D Pondok Surya Medan

Deskripsi Proyek

Amanah Daycare merupakan mimpi kecil saya untuk dapat pengasuhan maksimal orangtua walaupun ibu bekerja. Saya bangun dengan menyimpan 1 gr demi 1gr emas selama 10tahun dari menyisihkan gaji. Pekerja saya ajak mahasiswi yang membutuhkan pekerjaan part time. Saya bangun sistem pengelolaan. Tantangan ------------- Ibu bekerja berpenghasilan pas-pasan. Sering terlambat membayar uang pengasuhan.

Kategori

riset_kajian_kuratorial

Latar Belakang Proyek

-Adanya pemikiran untuk anak yang ditinggal ibu pekerja tetap mendapatkan pengasuhan maksimal layaknya full time mommy. -Sulitnya mendapatkan pengasuh yang peduli persoalan tumbuh kembang anak secara afeksi, kognisi dan psikomotorik. -Adanya mahasiswi perantauan yang membutuhkan pekerjaan paruh waktu (Sebagian pekerja saya sedang kuliah S1 dan S2) mendapat fasilitas penginapan, makan dan wifi gratis untuk mendukung study.

Masalah yang Diangkat

-Kesulitan saya memenuhi fasilitas alat bermain edukatif. Karena keterbatasan dana. - Kesulitan saya memberi feedback gaji besar bagi pekerjaan dengan visi besar adik-adik. - Lokasi yang masih menyewa namun dengan rumah seadanya. Belum maksimal higienis dan fasilitas ruangnya (sempit).

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Sukses apabila anak-anak yang dititip mendapatkan pengasuhan disertai pola bermain edukatif. - Sehat - Ceria - Sesuai respon tumbuh kembang - Bertambah nilai kepribadian (Misal menjadi bisa bicara tanpa celat, bisa bersosialisasi, bisa pede bernyanyi depan umum dan lain-lain yang membuat perubahan dari sebelum masuk Daycare. - Banyak ibu bekerja memanfaatkan tanpa takut mahal

Dana Hibah

Rp.50 Juta