Pemohon Hibah

Proyek


No. Formulir

154

Judul Proyek

Tarian MADURA "PETANI GARAM" Reng Buja

Lokasi Proyek

di Jakarta dan negara tetangga ( Singapore & Malaysia ) yang akan di kembangkan untuk ke Pulau MADURA khususnya

Deskripsi Proyek

Mengangkat Tarian adat kreasi MADURA seutuh nya , yang ter inspirasi dari PETANI-PETANI GARAM yang ada di Pulau MADURA Petani-petani Garam di Pulau Madura menjadikan mata Pencaharian nomor satu. di karenakan kehidupan di Pulau Madura yang terus tergerus oleh masuk nya seni-seni baru dan budaya asing lainnya.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Terobsesi dengan PETANI- PETANI GARAM di pulau Madura, yang sebagian masyarakat di pulau Madura menjadikan Mata Pencaharian untuk kehidupan sehari-hari. Kurang nya Tarian dari Pulau MADURA, dan ingin menambah lebih banyak khazanah TARI - TARIAN dari Pulau Madura khususnya. Tarian Madura ini akan di kolaborasi kan dengan Pemusik Semut IRENG perkusi dari Madura.

Masalah yang Diangkat

Karena Minim nya dana untuk pembiayaan dana untuk bisa terselenggaranya seni pertunjukkan dan juga para penari yang semuanya di lakukan dari kelas menengah bawah. begitu pula dengan Pemusik-pemusih SEMUT IRENG dari Pulau Madura... yang nota benenya belum semuanya mempunyai pekerjaan yang layak, sehingga seni dan budaya dari TANAH Madura...di gali kembali kreasi budaya di dalam tari dan seni musik nya.

Durasi Proyek

5 bulan

Indikator Sukses

Dengan di canangkan : PETANI GARAM dalam pengolahan nya ...dan di tuangkan ke dalam SENI TARI di hidupkannya Tari-tarian MADURA khususnya dengan mengajak seluruh Masyarakat yang ada di Pulau Madura dengan Adat dan Tarian yang lebih hidup, dan di sebarkan dalam seni Pertunjukkan dan PELATIHAN Tarian Madura untuk seluruh lapisan yang mencintai Seni Tari Budaya Indonesia khususnya. Dengan ciri khas Pemusik Semut Ireng MADURA sebagai semangat berkarya untuk masyarakat di P. Madura khususnya.

Dana Hibah

Rp.475 Juta

SRI RUSTIYETTY S


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

menciptakan tarian kreasi adat khususnya untuk anak2 didalam mengembangkan adat budaya bangsa, dari TK Parkit, SD Muhammadiyah 06 Tebet, SD Global Prestasi dan di sanggar2x

Situs Web

www.sanggartari.blogspot.com

Media Sosial

Instragram sri_etty