Pemohon Hibah

H. Rahmatia


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

musik

Pengalaman Berkarya

4 tahun

Contoh Karya

Situs Web

kasihsangmerpati@blogspot.com

Media Sosial

Kasih Sang Merpati

Proyek


No. Formulir

188

Judul Proyek

Pelatihan Menggunakan Alat Musik dan Cipta Karya Lagu

Lokasi Proyek

Kota Parepare Sulawesi Selatan

Deskripsi Proyek

Pelatihan menggunakan alat musik seperti Gitar, drum, keyboard, kecapi, gimbe, dan alat-alat qasidah serta mencipta karya berupa lagu bagi para perempuan-perempuan muda, yang berminat, yang ada di sekitar Saya.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Saya membina sebuah komunitas perempuan yang di dalamnya adalah perempuan-perempuan yang memiliki minat dan bakat pada bidang kepenulisan dan kesenian. Untuk mewadahi minat dan bakat mereka saya membuat sebuah program pelatihan Cipta Karya Lagu dan Penguasaan alat Musik, di mana mereka bisa berlatih memainkan alat musik sambil mencipta karya berupa lagu-lagu dan puisi. Karya-karya mereka Kami tampilkan setiap 2 bulan sekali dalam sebuah Pentas Mini. Output dari program ini adalah terselenggaranya sebuah Pementasan Seni Akbar yang menampilkan seluruh karya-karya mereka dan melahirkan Album Musik yang berisi lagu-lagu ciptaan mereka. Harapan saya dari program ini adalah lahirnya perempuan-perempuan muda kreatif dan dapat menginspirasi perempuan-perempuan muda di kota saya untuk bisa berkarya.

Masalah yang Diangkat

Program Pelatihan Alat Musik dan Cipta Karya Lagu akan berjalan jika ditunjang dengan kelengkapan alat musik dan didukung pelatih Musik yang mampu mengajarkan bermain alat musik. Oleh karena itu, Kami sangat membutuhkan dana untuk pengadaan alat musik, honor pelatih, dan dana untuk setiap Pementasan Mini dan Pementasan Akbar serta dana untuk membuat Album Musik tersebut.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Indikator Sukses dalam program ini yakni sebagai berikut. 1. Seluruh peserta mampu memainkan minimal satu alat musik. 2. Terciptanya 10 lagu (2 lagu daerah, 2 lagu dangdut, 2 lagu religi, 2 lagu pop, 2 lagu anak-anak). 3. Suksesnya penyelenggaraan Pentas Seni Akbar yang menampilkan kemampuan para perempuan yang menjadi peserta dalam bermain alat musik dengan mementaskan karya- karya yang tercipta pada program ini. 4. Terwujudnya satu album berisi 10 lagu karya para peserta.

Dana Hibah

Rp.90 Juta