Pemohon Hibah

Astri Kusuma Wardani


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

5 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

www.solodancestudio.org

Media Sosial

FB : solodancestudio sds

Proyek


No. Formulir

206

Judul Proyek

RENDEZVOUS Tour 2 Kota

Lokasi Proyek

Bandung dan Yogyakarta

Deskripsi Proyek

Pertemuan dua perempuan di sebuah taman. Keduanya memendam persoalan masing-masing. Pertemuan yang membawa persahabatan sekaligus juga kehilangan yang dalam. Sebuah pertemuan sederhana dalam bahasa tubuh, musik, tari dan puisi serta cinta. Musik dan lagu populer seperti Coldplay, Michael Buble, Terry hingga lagu musikalisasi puisi seperti karya Sapardi Djoko Damono membawa orang pada imagnasi tentang kehidupan. Karya ini dikembangkan lewat melodi dan syair lagu - lagu itu untuk menjadi tontonan menggabungkan lagu, tari, musik dan puisi.

Kategori

perjalanan

Latar Belakang Proyek

Sahabat itu adalah seseorang yang tahu menempatkan dirinya. Ia selalu menyediakan telinganya untuk mendengar semua keluh kesah kita, merelakan pundaknya sebagai sandaran saat kita tergugu dalam isak tangis. Dan ia adalah orang pertama yang ikut merasakan kebahagian saat melihat ataupun mendengar kebahagian kita. Persahabatan itu bukan berarti tanpa perbedaan. Ia tentang bisa saling menghargai, bukan saling memanfaatkan. Persahabatan itu juga bukan tentang memahami dan mengerti, karena seorang sahabat tetap bisa menerima hal yang tidak mungkin dimengerti atau dipahami oleh orang lain.

Masalah yang Diangkat

Dipentaskan oleh dua panari perempuan dari Institut Seni Indonesia (ISI) Solo yang sangat kaya pengalaman dan salah satunya memiliki keterampilan menyanyi yang berkualitas, menjadi sebuah pasangan puitik-musikal-dance yang menarik untuk ditonton. Bagaimana menggabungkan karakter populer musikal dan dance serta puisi dengan sastra karya Sapardi yang puitik namun sangat cair dikomunikasikan. Selain itu, kisah serta tema yang diangkat mengandung drama musikal sekaligus ruang dance yang humanis serta menarik untuk anak muda. Juga penggabungan lagu, puisi dan dance menjadi ramuan pertunjukan yang komunikatif sekaligus kandungan seni.

Durasi Proyek

1 bulan

Indikator Sukses

Menurut kami, jika pertunjukan kami nantinya dihadiri oleh banyaknya penonton yang datang, terutama kaum anak muda, dan bagaimana respon penonton setelah mereka menyaksikan karya ini. Setelah pertunjukan usai, akan ada semacam sharing/diskusi interaktif antara penonton dan penari.

Dana Hibah

Rp.86 Juta