Pemohon Hibah

Proyek


No. Formulir

227

Judul Proyek

Local Girl Power

Lokasi Proyek

Jawa Barat

Deskripsi Proyek

Yang ingin saya lakukan dalam proyek ini adalah membuat berbagai media informasi mengenai perempuan-perempuan dari Indonesia yang berjasa namun terlupakan, contohnya pahlawan perempuan dengan medium dan media yang disesuaikan dengan minat remaja masa kini. Harapannya agar sejarah tentang perempuan terus harum wanginya.

Kategori

lintasgenerasi

Latar Belakang Proyek

Latar belakang proyek ini dari tugas kuliah membuat jurnal tentang fenomena yang terjadi di lingkungan saat ini, dari beberapa tema keperempuanan yang saya ajukan, terpilihlah Dampak Awkarin bagi Remaja. Dan alasannya adalah bahwa remaja krisis idola, dan tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Indonesia memiliki banyak sekali sosok perempuan ideal yang sempurna untuk dijadikan idola. So then, setelah di teliti kembali bahwa permasalahnnya adalah, media pembelajaran mengenai sejarah dan cerita perempuan lokal dirasa tidak menarik. Dari sana, saya sebagai Graphic Designer merasa tertantang untuk membuat proyek lintas generasi untuk menceritakan sejarah dengan media yang menarik.

Masalah yang Diangkat

Kurangnya wawasan remaja mengenai pahlawan di wilayahnya sendiri seharusnya menjadi pertimbangan besar bagi pendidikan. Karena ada satu kutipan dari Theodore Roosevelt yang mengatakan "The more you know about the past, the better prepared you are for the future". Dan kita sebagai perempuan seni, bisa menjadikan hal ini menjadi sangat menarik.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

70%

Dana Hibah

Rp.100 Juta

Fresh Kamila Khairunnisa


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

4 tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial