Pemohon Hibah

Marice yawan


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

Membentuk sanggar seni pada tahun 2015 dan telah tampil di Biak dan Supipri

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

WhatsApp

Proyek


No. Formulir

291

Judul Proyek

Pengadaan perlengkapan sanggar dan tempat pelatihan.

Lokasi Proyek

Biak - Papua

Deskripsi Proyek

Sebagai seorang seniman perempuan papua..,saya berusaha membentuk sanggar seni Rwaren Bekra pada tanggal 15 aguztus 2015 dengan melibatkan ank-anak di aekitar kampumg anggraidi. Samggar ini telah tampil dalam berbagai ivengt didaerah la upaten dan Regional :namun terkendala beberapa progran di sebabkan keterbatasan dana. Oleh aebab itu harapan saya , semoga melalui dana hibah dari Cipta Media Ekspresi , samggar ini dapat teris eksis membuat program yg lain seperti membangun sarana yang berpotensi sebagai tempat pelatihan dan tempat penjualan aksesor.i

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Seiring dengan perkembangan dunia membuat budaya kita semakin lama semakin terkikis oleh arus perkebangan ,yang tanpa disadari mempengaruhi para remaja sehingga lebih cenderung menerima kontak budaya luar dari pada budaya sendiri yang adalah jati diri kita. Dengan melihat hal ini di atas , maka para remaja Kampung Anggraidi Distrik Biak Kota Kabupaten Biak Numfor -Papua yang tetap melintasi dan dengan segala keaslian yang di dalamnya ,serta peduli terhadap Seni Budaya asli papua yang sudah mulai punah dan menghilang di bumi Cenderawasih. Dalam hal tsb di atas ;maka pada tanggal 15 agustus 2015 , Sanggar seni Rwaren Bekra terbentuk dan didirikan.Sebagaimana hal tsb di atas bahwa para remaja yang terhimpun dalam Sanggar seni Rwaren Bekra yang mempunyai potensi alami dan perlu di kembangkan dalam bidang Seni sehingga di harapkan kelak dapat ikut mempertahankan dan melestarikan Budaya asli Papua.

Masalah yang Diangkat

Masalah pelestarian Seni dan Budaya di Papua harus selalu di perhatikan dan dikembangkan agar tdk punah

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Saya akan ganakan bantuan ini sebaik -baiknya demi kelancaran Sanggar saya untuk membina para generasi penerus yang selalu peduli terhadap Seni dan Budaya Papua.

Dana Hibah

Rp.150 Juta