Pemohon Hibah

Angela Jenty Tina Ojan


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

Baru Mulai

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Instgram : aquine_angelajenty , Instagram : cntered.by.aquine

Proyek


No. Formulir

318

Judul Proyek

TUA MUDA BERSAHABAT

Lokasi Proyek

Flores, Kab. Larantuka

Deskripsi Proyek

Menyediakan tempat sebagai titik temu kreatif antar wanita muda dan tua, untuk dapat bertukar pikiran dan berkerja sama menciptakan suatu karya yang dapat dipasarkan pula secara global. Dalam proyek ini, saya sangat ingin melakukan suatu pelayanan dengan mendampingi mereka dalam berkarya, baik dalam bidang seni visual, textile, interior, serta lingkungan hidup.

Kategori

perjalanan

Latar Belakang Proyek

Bukan hal asing di telinga kita bahkan di mata kita mengenai istilah, "Anak Jaman Now", saya sebagai generasi milenial sangat memprihatinkan semakin menipisnya nilai ke Timuran para pemuda/i Indonesia, dimana semakin menipisnya rasa empati dan sosialisasi yang seharusnya terlihat nyata, malahan hanya terlihat pada suatu layar maya dan mengubah suatu kepedulian dengan suatu double tap for love di setiap jejaring sosial. Sebagai generasi muda Indonesia kita telah mengetaui banyak himbauan mengenai merawat dan menjaga alam dan budaya yang beraneka ragam melimpahnya, tetapi kita melupakan suatu hal kecil yang merupakan suatu " Identity of Indonesia" yaitu " Attitude Ketimuran Bangsa Indonesia". Hal ini dapat terlihat dengan bagaimana para " Muda " berbicara ataupun bersikap kepada para " Tua", dengan berbagai berita yang telah tersebar luas, sebagai contoh berita mengenai "siswa yang meregut nyawa gurunya sendiri". Berbagai peristiwa yang terjadi tidak akan terjadi bila kita semua menyadari dan saling "Mengerti dan Memahami", dimana para muda memehami dan mengerti para tua, serta sebaliknya, para tua mengerti para muda.

Masalah yang Diangkat

Hal yang ingin saya atasi : 1. Menumbuhakan rasa persahabatan antar wanita"Tua", dan " Muda", untuk dapat bertukar pikiran. 2. Masyarakat Larantuka, khususnya para wanita baik " Tua-Muda " dapat menciptakan suatu karya atau product hasil kreatifitas mereka yang dapat di pasarkan secara global, serta dapat menarik para wisatawan untuk dapat berkunjung ke Larantuka dan semakin dikenal, bahwa Flores Timur pun memiliki banyak aset yang seharusnya dapat kita jaga dan ketahui. 3. Serta menumbuhkan rasa percaya diri untuk para wanita "Tua-Muda" untuk berkarya.

Durasi Proyek

3 bulan

Indikator Sukses

Melihat keadaan masyarakat Larantuka yang terbuka dan ramah saya sangat percaya setiap tindakan dan perbuatan yang didasari oleh "KASIH", semua akan berjalan.

Dana Hibah

Rp.500 Juta