Pemohon Hibah

MAULINA


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

Baru memulai

Situs Web

https://youtu.be/qgVLmUy_cfQ

Media Sosial

Mona wijaya

Proyek


No. Formulir

362

Judul Proyek

Tarian Ranup Lampuan daerah aceh

Lokasi Proyek

Gandapura/Bireuen/Aceh

Deskripsi Proyek

Saya sangat ingin sekali untuk bisa membuka akses yaitu sebuah sanggar seni tari tempat untuk mereka agar bisa belajar tarian,Sasaran kegiatan diutamakan untuk anak-anak TK /SD sederajat di gandapura/bireueun/aceh.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Tari Ranup Lampuan merupakan salah satu karya seni monumental yang dilahirkan oleh para seniman Aceh tarian tradisional khas aceh dalam penyambutan tamu terhormat pada acara acara yang di anggap penting atau sakral. Tarian ini dibawakan oleh 5 -7 penari wanita yang memamakai baju adat aceh dengan menyuguhkan sirih sebagai tanda penghormatan yang diiringi oleh musik tradisional aceh dan setiap gerakan yang dilakukan oleh penari memiliki makna yang sesuai untuk menghormati tamu dalam acara tersebut.

Masalah yang Diangkat

Permintaan permohanan hibah yang saya ajukan untuk keperluan sarana/perlengkapan seperti tempat,baju tarian,puan,sound sistem dn konsumsi/kegiatan,agar bisa membuka akses untuk menjalankan kegiatan dan membuat suatu wadah tempat anak-anak di daerah saya bisa melatih mereka bekajar seni tarian ranup lampuan gratis hingga menyaring mereka yg berbakat untuk bisa melakukan pertunjukan pentas seni dan mengikuti vestival seni.dan bisa mendirikan sebuah sanggar seni di daerah kami.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

Saya sangat optimis kegiatan ini akan sukses karena tidak adanya sanggar seni dan pelaku seni sangat minim. Besar harapan saya kepada dewan juri untuk menyetujui permohonan hibah yang saya ajukan dan jika terkabul nantinya kami akan mengirimkan laporan kegiatan berkala jika di perlukan..terimakasih

Dana Hibah

Rp.60 Juta