Pemohon Hibah

Proyek


No. Formulir

393

Judul Proyek

Helen Collection

Lokasi Proyek

Kupang

Deskripsi Proyek

seiring dengan perkembangan jaman, balutan tubuh dan ekspresi menjadi trend masyarakat moderen. aktivitas saya sebagai seorang penjahit sudah dimulai sejak tahun 2005. ini membuat saya semakin berpengalaman dalam hal desain dan penyelesaiannya. di tahun 2017 saya mulai membuka pelatihan menjahit sejak 2 tahun lalu. pelatihan ini dibuka untuk umum dan Gratis. jika saya diijinkan untuk mendapatkan dana hibah dari cipta media maka saya sudah memiliki beberepa hal yang akan saya lakukan diantarany: 1. menyiapkan galleri untuk hasil menampung hasil dari anak-anak yang dilatih. 2. merekrut perempuan-perempuan yang memiliki potensi agar dapat dikembangan. 3. menyiapkan tambahan mesin jahit dan mesin obras serta peralatan tambahan untuk memperlancar proses jahit-menjahit. 4. adanya Festival dan Fashion Show budaya daerah. hal ini dapat membantu mengurangi penganguran serta memperkaya kaum perempuan melalui ketrampilan menjahit.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

sebagai seorang yang sudah berpengalaman dalam hal menjahit, saya merasa sangat perlu untuk menyiapkan generasi kaum perempuan yang terampil dan inovatif serta mampu bekerja secara mandiri. dalam kelompok saya terdapat 17 orang yang sementara ini saya bina melalui ketrampuilan menjahit dan terlihat dari hasil yang sudah merasa rasakan dan banyak orang lihat bahwa sekalipun mesin jahit dan peralatan yang kami punya sangat terbatas namun aktivitas dalam kelompok kecil ini dapat berajalan dengan baik.

Masalah yang Diangkat

adapu masalah-masalah yang diangkat 1. Tingginya penggaguran di kota kupang 2. krangnya kreatifitas

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

1. munculya generasi baru yang kreatif dan trampil 2. kurangnya pengauran di kota kupang 3. bertambahnya produk-produk baru dalam dunia fashion 4. menjawab kebutuhan masyarakat dan kebutuhan pasar.

Dana Hibah

Rp.48 Juta

Halen Sarlin Taka


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

kriya

Pengalaman Berkarya

12 Tahun

Situs Web

Media Sosial