Pemohon Hibah

debora patricia glorya ram mozes


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

kriya diatas 16 tahun, dalam bidang seni rupa dalam 2 tahun terakhir sejak 2016

Situs Web

https://www.linkedin.com/in/debora-patricia-g-ram-mozes-36bb1830/

Media Sosial

https://www.instagram.com/debbyrammozes/

Proyek


No. Formulir

460

Judul Proyek

Rupaisme

Lokasi Proyek

Jawa Barat, bandung

Deskripsi Proyek

sebuah proyek dalam mengenalkan seni rupa murni ke lintas generasi terutama kepada anak-anak perempuan Indonesia, sebagai perupa wanita saya merasa penting untuk dapat ikut dalam memberikan akses bagi generasi muda kita terutama anak-anak perempuan untuk dapat menjadi cikal bakal perupa wanita di Indonesia. perupa wanita dapat dihitung jumlahnya di Indonesia, sejauh ini hanya 37 nama yang ada dalam medan seni. saya ingin jumlah itu berubah dalam kurun waktu 5 tahun kedepan, bahwa perupa wanita di medan seni tidak hanay emreka dari kalangan akademisi tapi juga dari generasi muda, anak anak perempuan Indonesia. proyek Rupaisme ini merupakan proyek kelas seni rupa yang meliputi seni lukis, instalasi, keramik, patung, fotografi , film, koreografi, dan pertunjukkan yang ditujukan untuk anak-anak perempuan dari kalangan kurang mampu di lingkungan sub-urban kota bandung dan kabupaten bandung khususnya dan anak perempuan yang ada di panti asuhan di kota dan kabupaten bandung dan kelas ini akan dibuka secara GRATIS.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

jika menilik lingkungan sub urban di ujung berung, sebuah lingkungan yang dalam kurun waktu 6 bulan terakhir ini saya tinggali, saya dapat melihat sebuah potret masyarakat yang jauh dari budaya dan seni, sebuah potret yang menurut pendapat saya sangat menyedihkan. terutama saat saya melihat anak-anak tumbuh dan berkembang dan sama sekali tidak tersentuh oleh nilai-nilai seni dan estetika, GENERASI APAKAH YANG AKAN KITA PUNYA NANTI? sebagai seseorang yang sedang menekuni pendidikan di S2 ITB, saya ingin melakukan langkah perubahan , sebagai seorang perupa wanita saya ingin memberikan sumbangsih lebih, tidak hanay menghasilkan karya tapi juga dapat memberikan akses bagi anak-anak perempuan yang hidup dan berkembang di lingkungan ekonomi yang kurang mampu dan jauh dari sentuhan seni dan budaya untuk dapat teraih dan menjadikan mereka para perupa wanita cilik dan membuka pola pikir mereka bahwa seni rupa mampu menawarkan masa depan bagi mereka. saya ingin galeri galeri seni nasional suatu hari akan memajang karya-karya mereka, bukan hanya karya seniman yang sudah ada dalam medan seni, tapi seniman seharusnya tidak hanya dihasilkan di sekolah (Trisno Soemardjo). karya anak-anak perempuann Indonesia akan menjadi aset budaya negara ini dan langkah awal ini akan saya mulai dengan membuka kelas seni rupa di ujung berung .

Masalah yang Diangkat

permasalahan yang saya hadapi dalam mewujudkan proyek ini hanya DANA, karena kelas seni rupa yang free akses internet dan gratis dalam memakai media apapun ini membutuhkan dukungan dana yang kuat, karena anak-anak yang terlibat tidak akan mampu membiayainya karena kemampuan ekonomi keluarganya.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

indikator sukses saya adalah - pameran di GALERI NASIONAL khusus untuk karya perupa wanita cilik .

Dana Hibah

Rp.500 Juta