Pemohon Hibah

Ica Delima


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

sastra

Pengalaman Berkarya

3 tahun

Situs Web

icadel.blogspot.com

Media Sosial

http://instagram.com/icadelima/

Proyek


No. Formulir

476

Judul Proyek

Blogger Perempuan Produktif

Lokasi Proyek

Kalimantan Tengah

Deskripsi Proyek

Proyek ini adalah saya ingin menjadi blogger Perempuan yang produktif. Hal-hal yang saya bagi mengenai motivasi, pengalaman, dan karya seni. Untuk karya seni yang saya tekuni adalah karya sastra, yaitu menulis cerpen. Sedangkan karya seni yang lain adalah sketsa/menggambar. Menjadi blogger baru saya lakoni selama empat bulan, karena akses saya yang terbatas. Mengapa menjadi blogger? Karena saya pikir, blog adalah salah satu wadah yang tepat untuk menuangkan ide dan berbagi kepada masyarakat luas, mengingat banyaknya masyarakat pengguna internet. Maka sangat efektif blog sebagai media menulis bagi saya. Menulis di blog juga sebagai langkah kecil saya yang konsisten dalam menulis, satu fase saya menjadi penulis produktif seperti Asma Nadia. Penulis Perempuan Indonesia yang mendunia.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Dalam dunia kepenulisan saya memulainya sejak tahun 2015 saat SMK kelas XI hingga kini. Menjadi blogger didorong oleh keinginan berbagi kepada sesama dan menjadi generasi muda yang terus berkarya. Saya ingin memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat dan generasi muda khususnya. Dari banyak pengalaman yang saya miliki, di blog inilah akan saya tuangkan dalam bentuk tulisan.

Masalah yang Diangkat

Dalam kepenulisan saya sejak tiga tahun yang lalu hingga kini, saya selalu kesulitan dalam akses atau sarana. Masalah terbesar adalah, karena tidak memiliki laptop saya mau tidak mau harus pergi ke warnet atau meminjam laptop teman. Proses menulis lebih sulit, salain itu menjadi produktif pun demikian sulitnya. Bagi saya dan mungkin kebanyakan penulis, laptop adalah benda terpenting dalam kepenulisan selain ide. Menjadi blogger yang produktif selain konten yang bermanfaat, juga diperlukan visual blog yang bagus agar proses membaca artikel lebih nyaman. Saya akan membeli tema dan domain jika mendapat dana bantuan. Dengan begitu untuk menjadi blogger produktif saya meminta bantuan akses saya untuk berkarya berupa: 1. laptop 2. Dana untuk akses internet di rumah 3. Dana untuk membeli tema dan domain blog

Durasi Proyek

2 bulan

Indikator Sukses

Terbitnya dua tulisan saya setiap satu minggu di blog. Kemudian tampilan blog menjadi rapi dari segi tema, template dan domain.

Dana Hibah

Rp.10 Juta