Pemohon Hibah

SITI KHARIMAH


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

5 TAHUN

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

@skharimah30

Proyek


No. Formulir

640

Judul Proyek

Pementasan Karya Wanita

Lokasi Proyek

Kalimantan Barat

Deskripsi Proyek

Menari adalah ungkapan rasa yang disalurkan melalui gerak, gerak dan rasa yang mampu menyampaikan isi hati seseorang, terelisiasi dalam sebuah karya. melalui program "Pementasan Karya Wanita" saya ingin memperkenalkan kepada masyarakat khususnya lingkungan sekitar saya, bahwa wanita juga mampu berkarya, mampu mengungkapkan isi hatinya melalui karya-karyanya yang indah. Karya-karya yang patut diperhitungkan, wanita mampu menjadi dirinya sendiri dengan berbagai latarbelakang yang berbeda. Dalam pementasan ini saya ingin sekaligus memperkenalkan dan meresmikan sanggar tari yang akan saya buka, saya ingin menyampaikan bahwa wanita bisa berkarya melalui ha-hal yang ia suka, salah satunya adalah dengan berkesenian. Saya ingin mengajak wanita-wanita hebat yang memiliki kreativitas, ide dan gagasan dalam dunia tari namun tidak memiliki naungan untuk berkarya seni, melalui sanggar inilah, saya ingin sekali bersama mereka yang ingin belajar dan berkarya untuk sama-sama mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki demi kemajuan wanita dalam berbagai bidang khususnya tari yang saya geluti ini. Dengan adanya pementasan ini saya harapkan banyak muncul bibit-bibit unggul dalam berkarya tari yang ingin belajar dan mengasah kemampuannya dalam bidang seni tari. Dan sanggar inilah tempat yang ingin saya sediakan untuk wanita-wanita hebat yang ingin belajar dan berkarya bersama. Semoga program ini dapat terelisiasi.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Pementasan Karya Wanita ini adalah salah satu cara saya untuk memperkenalkan kepada khalayak ramai khususnya lingkungan sekitar saya, bahwa berkesenian itu tidak memandang gender, seorang wanita juga mampu berkarya, bahkan menciptakan sebuah karya. Tidak hanya menjadi penari, namun wanita mampu menciptakan karya tari.

Masalah yang Diangkat

Saya ingin anggaran ini bisa membantu saya dalam merelisiasikan "Pementasan Karya Wanita". Karna saya sadar bahwa untuk mengadakan sebuah pementasan terbuka untuk umum ini tentunya tidaklah sedikit biaya yang dibutuhkan, mulai dari konsumsi untuk pengisi acara, konsumsi untuk panita penyelenggara, konsumsi untuk para tamu undangan, biaya penyewaan panggung, lighthing, dekorasi, biaya makeup pengisi acara, biaya penyewaan kostume, biaya selama latihan karya-karya tari, biaya dokumentasi, biaya untuk menghadirkan media partner, biaya menghadirkan mc, biaya transportasi untu pengisi acara undangan dan biaya-biaya lainya yang tak terduga.

Durasi Proyek

3 bulan

Indikator Sukses

Acara ini tentunya akan sukses apabila dibantu dengan dana yang akan memudahkan saya mengajak teman-teman tari untuk bergabung mengisi acara dan menampilkan karya-karyanya. Dengan dana yang ada saya bisa memastiakan mereka mau untuk ikut bergabung dalam menampilkan karyanya, dana ini juga dapat membantu biaya transportasi dan biaya selama mereka latihan, biaya kostum biaya makeup dan konsumsi. Karna saya tahu membuat sebuah karya tidaklah sedikit biaya yang diperlukan karna saya sudah pernah melakukanya, tidak hanya dana, jangka waktu dan tempat latihan yang memadai juga diperlukan untuk sebuah karya dapat di tampilkan dengan apik. Dana ini juga akan saya gunakan untuk melengkapi kelengkapan sanggar yang menunjang koreografer agar memudahkan mereka dalam proses latihan. Seperti kaca, sound sistem, sera dan semoga "Pementasan Karya wanita" ini dapat terelisiasi dan berjalan dengan baik.

Dana Hibah

Rp.300 Juta