Pemohon Hibah

Proyek


No. Formulir

722

Judul Proyek

Pelatihan dan Pameran Batik Tulis Motif Klasik Yogyakarta

Lokasi Proyek

Bantul Yogyakarta

Deskripsi Proyek

Memberikan pelatihan membuat batik tulis motif klasik yogyakarta kepada 25 orang yang mempunyai keinginan untuk bisa membuat batik tulis dengan target akhir dari proyek ini adalah memamerkan hasil karyanya. Dengan proyek ini dimaksudkan agar batik tulis motif klasik yogyakarta akan tetap terjaga kelestariannya dan untuk memupuk rasa cinta kepada produk Indonesia khususnya produk batik yogyakarta yang sudah diakui UNESCO bahwa Yogyakata sebagai kota batik dunia.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Proyek ini di latar belakangi karena ingin melestarikan kebudayaan yogyakarta dalam bidang kriya khususnya batik tulis motif klasik yogyakarta. Agar budaya ini tidak punah oleh perkembangan zaman. Batik merupakan kesenian tradisional yang memiliki nailai sangat tinggi dimata dunia. Jadi harus kita perhatikan dan lestarikan.

Masalah yang Diangkat

Tujuan dari proyek ini adalah untuk memperkenalkan batik tulis motif klasik yogyakarta beserta cara produksinya. Dengan ini, harapannya agar masyarakat dapat mengetahui bahwa pentingnya melestarikan batik tulis motif klasik yogyakarta seiring dengan berkembangnya zaman. Masalah utama yang memperlambat terwujudnya proyek ini adalah karena minimnya dana dan fasilitas yang dimiliki untuk pelatihan.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

Pelatihannya berjalan dengan baik dan karyanya bisa dipamerkan serta mendapat penilaian yang baik dan diterima masyarakat pecinta batik klasik.

Dana Hibah

Rp.129 Juta

Sri Purwatiningrum, S. Sos.


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

kriya

Pengalaman Berkarya

4 tahun 9 bulan

Situs Web

Media Sosial

Whatsapp, Facebook, Instagram, Tokopedia, Blanja.com