Pemohon Hibah

Anita Permata Hutagalung


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

audiovisual

Pengalaman Berkarya

Baru memulai

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Ig: @anitapermtaa

Proyek


No. Formulir

781

Judul Proyek

Beautiful Place of Indonesia

Lokasi Proyek

Sibolga, Sumatera Utara

Deskripsi Proyek

Dokumenter yang berjudul "Beautifull Place of Indonesia" ini merupakan film dokumenter yang menceritakan ke eksotisan/ke istimewaan daerah-daerah yang ada di Indonesia. Pada langkah awal ini yang akan diangkat adalah destinasi wisata daerah Sibolga, Tapanuli, Sumatera Utara. Dan untuk kedepannya akan mengeksplore daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Kategori

perjalanan

Latar Belakang Proyek

Pada kesempatan ini, saya dan teman-teman ingin memproduksi sebuah karya film dokumenter bertemakan tentang laporan perjalanan (travelling). Film dokumenter ini mengangkat judul "beautiful place of indonesia" yang berarti keindahan Suatu tempat yang ada di indonesia dan pada kali ini bertujuan di wilayah sibolga,tapanuli tengah sumatera utara. Hal ini di latar belakangi oleh banyaknya destinasi keindahan alam, adat dan banyaknya keistimewaan di sibolga yang belum banyak diketahui masyarakat. Maka dari itu saya dan teman- teman ingin memperkenalkan beberapa destinasi wilayah yang belum di ketahui banyak masyarakat melalui film dokumenter ini. Contoh wilayah yang ingin kami tunjukan adalah danau toba, pantai cermin dan beberapa air terjun dan pantai yang ada di sibolga, tapanuli tengah, sumatera utara. Dan melalui film dokumenter ini kami ingin mengajak masyarakat untuk ikut menjaga, melestarikan serta mengenalkan berbagai macam destinasi wilayah&wisata loka yang dimiliki oleh indonesia.

Masalah yang Diangkat

Pada awalnya mengangkat tentang destinasi wilayah di Sibolga pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya yang belum banyak terekspos keindahan alam, adat dan lain-lain.

Durasi Proyek

5 bulan

Indikator Sukses

dampak yang akan ditimbulkan dan diharapkan dari pelaksanaan proyek ini adalah dapat meningkatkan pendapatan daerah dari segi pariwisata yang ada didaerah tersebut. Selain itu juga memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat umum yang ada di Indonesia dan mancanegara

Dana Hibah

Rp.50 Juta