Pemohon Hibah

Proyek


No. Formulir

f-024

Judul Proyek

Drama Arena Kelas XI Puteri

Lokasi Proyek

Rajasinga, Trisi, Indramayu

Deskripsi Proyek

Drama Arena Kelas XI Putri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Rajasinga, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. 1. Hadroh Sebuah kesenian islam yang berisi syair-syair yang mengandung pujian dan keteladanan sifat Allah dan Rasululloh SAW yang diiringi dengan rebana. Terdiri dari pemusik 10 orang dan vokalis 2 orang. 2. Koor Menyanyi berbarengan tentang Pondok Pesantren Miftahul'Ulum dan menggunakan karaoke dengan lagu yang syairnya digubah menjadi syair religi. Pemain kurang lebih 40 orang. 3. Tari Tradisional Menampilkan Tari Topen asal Jawa Barat yang diiringi dengan gendang dan alat musik pengiring lainnya. Pemain 3 orang dan pemusik 4 orang. 4. Drama Kabaret Drama singkat dengan diiringi kompilasi lagu-lagu pilihan. Pemain 25 orang. 5. Pantomim Pemain 2-3 orang. 6. Puisi Tragedi Pembacaan puisi tentang sebuah tragedi. Pemain 20 orang. 7 Marching Band Memainkan beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama-sama.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Sehubungan dengan adanya Pekan Perkenalan tentang ke Miftahul'Uluman di Pondok Pesantren Miftahul'Ulum Desa Rajasinga,Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, maka suatu kewajiban tiap tahunnya bagi santri putri Kelas XI untuk mengadakan pagelaran seni Drama Arena. Hal ini bertujuan untuk menguatkan tali persaudaraan antar kelas XI Putri, mengeratkan dan menumbukan kebersamaan serta untuk menyalurkan bakat santri supaya kelak mereka bisa dan mampu berbaur dengan lingkungannya yang beragam. Pagelaran Seni Drama Arena ini ditonton bukan hanya oleh santri dan guru tapi juga oleh wali santri dan masyarakt dari berbagai kalangan dan daerah.

Masalah yang Diangkat

Perempuan selalu identik dengan keterbatasan dalam berekspresi dan menyalurkan bakatnya. Bahkan, kerap kali dianggap makhluk yang lemah. Banyak pula anggapan bahwasannya setinggi apapun perempuan perempuan menganyam pendidikan, kelak ketika sudah menikah perempuan akan bolak balik dapur, sumur, dan kasur. Padahal banyak dari mereka yang memiliki bakat yang luar biasa. Oleh karena itu, kami sebagai perempuan ingin membuktikan semua itu dan mencoba menghilangkan imej lemah itu walau dengan penuh keterbatasan supaya karya-karya kami juga bisa diterima dan dihargai oleh khalayak ramai di semua lintas generasi.

Durasi Proyek

2 bulan

Indikator Sukses

Kesuksesan adalah dambaan semua orang termasuk para pelaku seni dari kalangan santri. Dan kesuksesan dapat diindikasikan dengan: - Taat Beribadah dan do'a. - Dana yang mencukupi. - Kostum dan peralatan yang memadai. - Panggung dan lighting yang memadai. - Sampai akhir acara penonton tetap ditempat. - Kekompakan tim.

Dana Hibah

Rp.222.935 Juta

Cicih Komariah


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

5 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial