Pemohon Hibah

Proyek


No. Formulir

f-062

Judul Proyek

Sanggar Tari

Lokasi Proyek

Desa Pogotena, Loura, SBD

Deskripsi Proyek

Yang ingin saya lakukan dengan dana hibah ini adalah membuat fasilitas tempat latihan yang memadai, adakan kostum, dan perlengkapan pementasan.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Indonesia sangat kaya akan seni dan budayanya, Loura SBD salah satunya, belakangan ini banyak bermunculan seni tari dan kreatifitas anak muda yang sangat mengedepankan budaya modern dan di SBD Loura khususnya hampir tidak ada tenaga pengajarnya seorang perempuan. Itulah kami sengaja ingin mengangkat kembali budaya dan adat. Dan bagaimana kelembutan seorang penari perempuan ketika diolah oleh seorang perempuan. Sampai saat ini sayangnya kami yang mau mengangkat budaya ini belum tersentuh bantuan dari pemerintah berupa dana untuk mengadakan fasilitas tempat latihan, kostum, dan perlengkapan pementasan. Dan pada saat ini sanggar baru dimulai dan banyak anak-anak muda yang ingin sekali menari, bahkan banyak sekali yang ingin menjadi anggota sanggar, dan anggota sanggar saat ini berjumlah 20 orang. Kami bekerja atas dasar kecintaan kami terhadap seni budaya dan adat Sumba, untuk itu kami sangat harapkan bantuan hibah ini untuk mewujudkan impian kami mengembalikan budaya dan adat Sumba, karena selama ini ketika kami pentas kami hanya bisa menyewa dan meminjam kostum dan alat musik dari pihak lain. Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih. Salam sejahtera.

Masalah yang Diangkat

- Tidak lagi meminjam perlengkapan pentas kepada orang lain, - Anak muda bisa berlatih dengan serius jika ada tempat latihan yang aman.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Mengadakan pertemuan rutin, Semakin banyak anggota Sanggar yang ingin bergabung dan busana yang digunakan semakin mencerminkan budaya dan adat Sumba.

Dana Hibah

Rp.100 Juta

Katharina Niga Bili


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

6 bulan melatih anak-anak muda

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Katharina Niga Bili dengan foto bersama anak-anak muda setelah menjemput tamu di hotel.