Where is it? (Social & Location Media)

039

039 - Where is it? (Social & Location Media)

Sebuah aplikasi yang dapat mengetahui lokasi teman dan objek loaksi disekitarnya (Rumah makan, Pom bensin, Pusat pemerintahan, dan lain-lain) dalam suatu Peta GPS. Dan sebuah objek lokasi tersebut mempunyai sebuah detail informasi yang spesifik, Memungkinkan untuk mempermudah orang-orang dalam berpergian dan mencari informasi sebuah objek lokasi, tidak hanya itu kita juga dapat mengetahui lokasi teman-teman kita atau orang lain yang berada di sekitar dan mendapatkan informasi yang di bagikan oleh orang di sekitarnya secara up-to-date.

Nomor:
039

Nama Lengkap Inisiator:
Dian Ariawal H

Lokasi:
Tangerang, Banten

Judul Proyek:
Where is it? (Social & Location Media)

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Masyarakat Jakarta dan Tangerang

Ukuran Keberhasilan:
Dari respon masyarakat akan aplikasi yang akan dibuat, Jumlah unduhan aplikasi ini dan pengguna yang mendaftar.

Tipe Konten:
Informasi cuaca, informasi objek lokasi (tempat makan, Pom bensin, Pusat pemerintahan, dll), informasi bencana, dan informasi kejadian menarik.

Strategi Distribusi:
– Mensosialiasikan ke masyarakat, kantor, universitas, sekolah.<br /> – Mensosialisasikan di Media Sosial dan Forum (Facebook, kaskus, twitter, dll)<br /> – Disediakan gratis pada Apps Store (Android, dll)

Kuantitas Output Konten:
Dari setiap tempat kita akan mencari relawan untuk mengupdate informasi yang terjadi, dan selanjutnya masyarakat sendiri yang akan membagikan informasi.

Dana yang Diminta:
Rp. 600 Juta

Deskripsi Proyek:
Sebuah aplikasi yang dapat mengetahui lokasi teman dan objek loaksi disekitarnya (Rumah makan, Pom bensin, Pusat pemerintahan, dan lain-lain) dalam suatu Peta GPS. Dan sebuah objek lokasi tersebut mempunyai sebuah detail informasi yang spesifik, Memungkinkan untuk mempermudah orang-orang dalam berpergian dan mencari informasi sebuah objek lokasi, tidak hanya itu kita juga dapat mengetahui lokasi teman-teman kita atau orang lain yang berada di sekitar dan mendapatkan informasi yang di bagikan oleh orang di sekitarnya secara up-to-date.

Definisi Masalah:
Dapat lebih memaksimalkan fungsi seluler dalam kehidupan bermasyarakat, mengefisienkan waktu pengguna dan dapat mengetahui serta berbagi informasi terbaru di lingkungan sekitarnya.

Cara Mengatasi:
Pemanfaatan seluler, dengan media internet dan alat komunikasi lainnya serta kegemaran masyarakat dalam mengakses media sosial untuk memberitahukan pemberitaan terbaru.

Perkembangan Proyek