E-learning tentang hardware komputer dan jaringan komputer

068

068 - E-learning tentang hardware komputer dan jaringan komputer

Projek pembuatan e-learning berbasis animasi dan teks. Projek ini berisikan tentang pengetahuan komputer dan komponen-komponen yang ada dalam komputer. serta solusi-solusi dari kerusakan komputer.menggunakan animasi agar memudahkan seseorang untuk memahaminya. Selain itu e-learning ini juga memaparkan cara membangun suatu jaringan komputer.

Nomor:
068

Nama Lengkap Inisiator:
Lukmannudin

Lokasi:
Bandung, Jawa Barat

Judul Proyek:
E-learning tentang hardware komputer dan jaringan komputer

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Masyarakat luas

Ukuran Keberhasilan:
Pada umumnya sekarang masyarakat menggunakan komputer untuk melakukan pekerjaan sehari-hari tapi pada umumya hanya bisa mengoperasikannya saja sehingga tidak bisa memperbaiki sendiri dan tidak bisa mengoptimalkan manfaat dari komputer itu sendiri. Pengguna minimal meningkat 100 per bulan.

Tipe Konten:
Animasi E-learning tentang komputer dan jaringannya.

Strategi Distribusi:
Distribusikan ke sekolah-sekolah yang berbasis komputer. Sehingga penyebaran bisa terjadi di ruang lingkup pelajar ke masyarakat

Kuantitas Output Konten:
Melalui backup CD/DVD. Dengan produk pertama 10 CD/DVD yang nantinya akan didistribusikan ke 10 sekolah

Dana yang Diminta:
Rp. 21 Juta

Deskripsi Proyek:
Projek pembuatan e-learning berbasis animasi dan teks.<br /> Projek ini berisikan tentang pengetahuan komputer dan komponen-komponen yang ada dalam komputer. serta solusi-solusi dari kerusakan komputer.menggunakan animasi agar memudahkan seseorang untuk memahaminya. Selain itu e-learning ini juga memaparkan cara membangun<br /> suatu jaringan komputer.

Definisi Masalah:
E-learning ini di tujukan untuk masyarakat luas agar mempunyai pengetahuan tentang komputer., dengan pengetahuan ini diharapkan masyarakat bisa memahami komputer agar bisa memahami komputer lebih luas sehingga tidak ketinggalan oleh masyarakat yang mempelajari ilmu komputer sehingga masyarakat tidak tertipu atau gampang dibodohi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Selain itu e-learning ini juga memaparkan cara pembangunan jaringan komputer untuk memoptimalkan pemanfaatan komputer.itu sendiri.

Cara Mengatasi:
Mengatasinya yaitu dengan cara menggunakan gambar-gambar sebenarnya dengan penyajian yang sistematis dan detail agar konsumen tidak kebingungan dalam memahaminya. Selain itu e-learning ini meyajikan pilihan-pilihan tipe komputer agar lebih mudah nantinya dalam penerapannya.

Perkembangan Proyek