Phloemer | Jejaring Sosial Bisnis Lokal Berbasis Mobile App

198

198 - Phloemer | Jejaring Sosial Bisnis Lokal Berbasis Mobile App

• Phloemer hadir untuk membantu para pedagang, pemilik toko, warung, pedagang kaki lima, penjual bakso, tukang tambal ban (Bisnis Lokal), dalam memasarkan produknya ke internet baik itu via selular maupun media lainnya. • Selain itu phloemer mempunyai tujuan sebagai mesin pencari tempat membeli suatu barang, sehingga memudahkan siapapun dalam mencari barang yang dinginkanya berdasarkan tempat terdekatnya, terutama dengan menggunakan selular. Orang yang menggunakan aplikasi ini akan mudah berinteraksi dengan pemilik bisnis lokal serta informasi peta keberadaan pemilik bisnis lokal tersebut. • Dia juga aplikasi chating (phloemer massangger) untuk para pemilik bisnis lokal dan calon pembeli.

Nomor:
198

Nama Lengkap Inisiator:
Jeni Roxy

Lokasi:
Sukabumi, Jawa Barat

Judul Proyek:
Phloemer | Jejaring Sosial Bisnis Lokal Berbasis Mobile App

Lama Aktivitas:
10 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Pada pemilik bisnis lokal dan masyarakat yang mencari informasi tempat atas barang yang dibutuhkannya.

Ukuran Keberhasilan:
Target kami aplikasi kami dalam 6 bulan digunakan oleh 500.000 orang.

Tipe Konten:
Public service, berupa Jejaring Sosial bisnis lokal versi Mobile App.

Strategi Distribusi:
Via Iklan di Facebook.<br /> <br /> Dibuat semudah mungkin dalam menggunakannya, karena para penggunanya tidak memutup kemungkinan yang masih gaptek.<br /> Secara desain tampilan akan di Uji unsur, User Interface dan User Experiencenya.

Dana yang Diminta:
Rp. 250 Juta

Deskripsi Proyek:
• Phloemer hadir untuk membantu para pedagang, pemilik toko, warung, pedagang kaki lima, penjual bakso, tukang tambal ban (Bisnis Lokal), dalam memasarkan produknya ke internet baik itu via selular maupun media lainnya.<br /> • Selain itu phloemer mempunyai tujuan sebagai mesin pencari tempat membeli suatu barang, sehingga memudahkan siapapun dalam mencari barang yang dinginkanya berdasarkan tempat terdekatnya, terutama dengan menggunakan selular. Orang yang menggunakan aplikasi ini akan mudah berinteraksi dengan pemilik bisnis lokal serta informasi peta keberadaan pemilik bisnis lokal tersebut.<br /> • Dia juga aplikasi chating (phloemer massangger) untuk para pemilik bisnis lokal dan calon pembeli.

Definisi Masalah:
Masalah :<br /> 1. Masyarakat masih kesulitan untuk melakukan pencarian toko/pedagang atau produk/jasa yang mereka butuhkan secara cepat, akurat dan terverifikasi disekitar lokasi mereka dengan media online.<br /> 2. Masih banyak bisnis lokal yang belum Go Online di karenakan kesulitan yang dialami untuk mengonlinekanya.<br /> 4. Kebanyakan dari pemilik bisnis lokal menengah kebawah ingin membuat e-commerce tapi terkendala di biaya pembuatannya.<br /> <br /> TUJUAN KAMI :<br /> 1. Membantu bisnis lokal untuk mempromosikan produknya ke internet.<br /> 2. Tempat berinteraksi antara pemilik bisnis lokal dengan calon konsumen lewat media sosial sehingga terjadi aktivitas jual beli.<br /> 3. Sebagai mesin pencari bisnis lokal untuk mempermudah calon pembeli dalam mencari atas apa yang di butuhkannya berdasarkan lokasi.

Cara Mengatasi:
Setelah membangun portal websitenya kami akan membangun aplikasi selularnya, mengingat sebagian besar pengguna media sosial di Indonesia di akses dari selular. Dengan perangkat lunak selular akan memudahkan juga para pemilik bisnis lokal dan masyarakat tentunya.<br /> Para pemilik modal bisa mempublish produknya ke sistem kami via seluler, selain itu mereka juga melakukan promosi ke para pengguna yang lain.<br /> Para user/ calon pembeli ketika akan membeli sesuatu kemudian butuh akan informasi seputar pedagang yang menyediakan barang tersebut, bisa langsung melakukan penulusuran lewat aplikasi tersebut, yang dilengkapi dengan fasilitas chat langsung dengan pedagangnya, deskripsi seputar barang yang diinginkannya, kemudian penelusuran lokasi pedagang dengan peta yang kami sediakan.

Perkembangan Proyek