255 - Game Angkringan: Upaya Promosi Warung Angkringan melalui Game Berbasis Mobile

Nama Inisiator

Muhammad Nasirul Umam

Organisasi

UKM RIPTEK

Deskripsi Proyek

Game Angkringan adalah sebuah game yang menantang para pemainnya untuk menentukan strategi dalam berwirausaha warung angkringan. Dengan kata lain, game ini mencoba mengajak para pemain untuk belajar dalam posisi sebagai pelaku penjual yang bertugas memanage sebuah warung angkringan. Game ini bertujuan untuk mempromosikan salah satu kekayaan lokal yang sudah menjadi salah satu ciri khas negara indonesia. Selain itu, game ini juga bertujuan untuk menjadi media promosi bagi pelaku wirausaha warung angkringan.

Tipe Konten

Game mobile berbasis android yang diakses dengan android dan tablet

Masalah yang Diangkat

Kesulitan dan keterbatasan para pelaku warung angkringan dalam promosi wirausaha,
Angkringan belum dipatenkan menjadi salah satu ciri khas kekayaan lokal yang dimiliki oleh indonesia

Solusi

solusi yang akan dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang telah dikemukakan diatas adalah dengan cara membuat sebuah game dengan judul “Angkringan” yang bertujuan untuk membantu para pelaku warung angkringan dalam mempromosikan wirausahanya, dan mendaftarkan warung angkringan menjadi hak paten salah satu ciri khas kekayaan lokal yang dimiliki oleh indonesia

Strategi Distribusi

Promosi lewat jejaring sosial,
ikut pameran IT,
Promosi melalui Google Play

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Masyarakat daerah Semarang, dan para pelaku wirausaha angkringan pada khususnya

Kuantitas Output Konten

1 game, dengan konsekuensi dinamis dan berkelanjutan dalam perkembangan performanya.

Indikator Sukses

game ini diunduh lebih dari 500 orang dibulan pertama dan meningkat menjadi 5000 pengguna di bulan kelima.

Lokasi

Jepara, Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 500 Juta

Durasi Proyek

6 Bulan