Benor FM - Mentoring 8 Oktober 2012



Andi Agustanis

Via surel dari Andi Agustanis dengan subyek : Kabar terkini Benor FM

Salam Lestari, Terimakasih saya ucapkan utk CMB sudah memberikan pemantapan kepada Benor FM untuk penguatan kapasitas dalam mengoperasikan Situs Wiki - nya. Sebagaimana komunikasi dengan mas Hendra sewaktu datang ke Jambi ( 25-27 September 2012), bahwa untuk mencairkan dana tahap ke II Benor FM akan :

Untuk laporan aktivitas Benor Fm dan laporan Keuangannya sudah aktif dan up date masih terus akan dilakukan hingga seterusnya.
Jadwal acara akan saya kirimkan via email ke mas Hendra dalam beberapa hari ini
Terkait laporan narasi Benor FM sudah siap mengisi format narasinya.
Secara administrasi Radio Benor FM sudah sampai pada tahap menunggu dikeluarkannya izin, tapi belum ada informasi dari KPID kapan akan dilakukannya EDP, kabar terakhir di media cetak Jambi Tribun (01 September 2012) akan ada 10 LP radio akan mendapatkan izin tahun ini (termasuk Benor FM)
Setelah 4 bulan mengudara dengan keterbatasan yang ada, kami Benor FM ingin berkonsultasi (bertatap muka) langsung dengan pak Onno dan pak Anasir, terkait beberapa kendala teknis yang sudah kami temui beberapa bulan terakhir, seperti :

Listrik yang tersedia (PLN) dengan daya 1300 watt, akan tetapi tegangan yang diterima antara 150-250 Volt (tdk stabil). Pemancar saat ini 30 watt, untuk mengcover area Orang Rimba dibutuhkan lebih kurang 2500 watt dengan asumsi per 1000 watt 60 Km.

Perangkat lunak utk operasional radio seperti : perangkat lunak untuk telp, produksi dan pendukung lainnya.
Radio streaming saat ini masih terkendala Jaringan. Saat ini sudah ada kerjasama dengan telkomsel (router GSM), hal ini sudah dikomunikasikan dengan pihak telkomsel (dlm proses). Apakah ada network yang lain (satelit internet)
Kunjungan belajar ke Rakom Merapi dan MK 16 atau yang lainnya, point :
    Pengorganisasian
    Prosedur perizinan
    Marketing dan Fundraising
    Program acara
    Pengadaan dan maintenance peralatan teknis (software dan hardwere) untuk hal tersebut diatas mohon masukan dan saran dari CMB dan Garda III. Terima Kasih, Salam Benor FM "Mengedepankan Kearifan Lokal"
Tags:



October 2012 | CC BY-SA 3.0